Artikel

09/05/2018 192 Siswa SMK PP Sembawa Dikukuhkan

SMK Pertanian dan Pembangunan (SMK) PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin resmi mengukuhkan kelulusan 192 siswa tahun ajaran 2017-2018 di lapangan SMK PPN Sembawa, Rabu (9/5/2018).

Dalam sambutannya, Kepala SMK PP Sembawa, Ir Mattobi'i mengungkapkan semua siswa yang lulus ini berasal dari empat jurusan SMK PP Sembawa yakni Jurusan Agrobisnis Tanaman Perkebunan,

Agrobisnis Ternak Unggas, Agrobisnis Pengelolaan Hasil pertanian dan Agrobisnis tanaman pangan dan holtikultura.

" Alhamdulillah tahun ini siswa-siswi SMK PP Sembawa yang mengikuti Ujian Nasional lulus 100 persen.

Total ada 192 siswa yang kami kukuhkan kelulusan tahun ini," terang Ir Mattobi'i.

Lebih lanjut kata Mattobi'i, lulusan SMK PP Sembawa ini beberapa sudah diterima bekerja di perusahaan setelah mengikuti seleksi beberapa bulan lalu. Dan ada juga yang diterima di beberapa perguruan negeri ternama di Indonesia.

"Kami doakan anak-anak bisa meraih kesuksesan dimasa yang akan datang setelah selesai menuntut ilmu di SMK PP yang kita cintai ini," harapnya.

Menambahkan, Kasubid peserta didik dari Kementerian Pertanian, Dr Siti Aminah setelah dikukuhkan ini lulusan SMK PP Sembawa dibawah naungan Kementan dapat turut andil saat terjun ke masyarakat.

"Semoga dengan ilmu yang didapat selama menempuh di SMK PP Sembawa dapat membawa manfaat bagi dunia pertanian khususnya di Kabupaten Banyuasin " harapnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono yang hadir pada acara ini mengucapkan selamat kepada adik-adik SMK PP Sembawa karena telah dinyatakan lulus menempuh pendidikan. Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap, ilmu yang didapat dapat dipraktekan di masyarakat.

Selain itu hadir pada acara ini, Perwakilan Kementrian Pertanian, Kepala Dinas Pertanian Pemkab Banyuasin, anggota DPRD Banyuasin Dapil Sembawa dan para orang tua siswa yang dikukuhkan

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?