Artikel

18/02/2019 9 Petani Milenial ikut seleksi Magang Taiwan di SMKPP Negeri Sembawa

Senin, 18 Februari 2019 sebanyak 9 petani milenial ikuti seleksi Magang Taiwan di SMK PP Negeri Sembawa, 9 petani milenial ini terdiri dari 5 pesertadari SMK PP Negeri Sembawa dan 4 utusan dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung. Sebelum seleksi Panitia Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) memberikan informasi tentang magang Taiwan ini.

Tim dari Puslatan dipimpin oleh Bapak  M. ApukIs manemen jelaskan Program Magang Taiwan tahun 2019 merupakan program perdana kerjasama dengan Taiwan yang bertujuan untuk Memberi kesempatan kepada Petani muda untuk mengambil manfaat dari proses bekerja dan belajar serta pengalaman petani Taiwan  dalam melakukan usaha tani dengan teknologi pertanian dan mempromosikan sector pertanian. Seleksi terhadap calon peserta magang Taiwan ini dilakukan dengan metode wawancara mendalam,  pengecekan dokumen kelengkapan dan tes fisik.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa menyambut baik kegiatan magang Taiwan ini untuk menumbuhkan minat wirausaha muda pertanian pada generasi muda pertanian, lebih lanjut Kasubag Tata Usaha Tri Wuryanto yang ikut dalam proses wawancara memberikan penjelasan bahwa hal yang digali dalam wawancara adalah asset usaha tani, pengalaman usaha tani, motivasi, keanggotaan di organisasi tani.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?