Artikel

02/05/2020 Adakah Peserta Didik Kelas XII SMK-PPN Sembawa Yang Tidak Lulus Tahun Ini?

Kelulusan Tahun Ajaran 2019/2020 ditentukan dengan kriteria yang lain dari tahun-tahun sebelumnya. Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus Corona, Ujian Nasional dibatalkan dan tidak menjadi syarat kelulusan. Kriteria kelulusan pada tahun ajaran ini antara lain adalah menyelesaikan seluruh program pembelajaran; memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 6; memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; serta lulus Ujian Satuan Pendidikan (USP) dengan nilai rata-rata USP paling rendah 75
serta nilai USP setiap mapel paling rendah 75.

Ketentuan kelulusan tersebut telah diputuskan melalui Rapat Dewan Guru SMK-PPN Sembawa pada tanggal 30 April 2020 lalu. Rapat kelulusan dilaksanakan dengan mengacu pada protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 melalui zoom meeting dengan Kepala Sekolah sebagai host-nya.

"Rapat berjalan lancar dan tanpa kendala. Seluruh peserta didik kelas XII Insyaallah dapat memenuhi seluruh kriteria yang telah ditentukan," ujar Ir. Mattobi'i M.P., Kepala SMK-PPN Sembawa, seusai rapat dewan guru. "Para lulusan dilarang keras menyelenggarakan perayaan kelulusan. Cukup besyukur, berdoa, atau berterima kasih kepada orang tua serta keluarga di rumah saja." Lanjutnya.

Sehubungan dengan itu, untuk mengetahui ada atau tidaknya Peserta Didik Kelas XII yang tidak lulus, silakan akses pengumumang resmi berikut . Selanjutnya, para Lulusan TA 2019/2020 dapat mengunduh Surat Keterangan Lulus (SKL) di sini .

(Penulis: ER dan LO)

(Ket. Gambar: Tangkap layar zoom meeting Rapat Kelulusan TA 2019/2020 SMK-PPN Sembawa)

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?