Artikel

20/02/2019 Adakan Bimtek, Siapkan Mental Prodi APHP Jalani UKK dan USP

Sembawa, Rabu 20/02/2019 Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Sembawa matangkan kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Kompetensi Keahlian  (UKK) dan Ujian Sertifikasi Profesi (USP)  salah satunya prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP).

SMK-PP Negeri Sembawa mendatangkan narasumber yang ahli dalam bidang pengolahan yaitu Sri Agustini dari Balai Riset dan Standarisasi Industri Kementerian Perindustrian. Materi yang diberikan oleh narasumber diantaranya menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3), Proses pembuatan susu kedelai, proses pembuatan selai nanas, serta memilih cara, bahan kemasan dan alat kemasan manual.

Pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) Prodi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dilaksanakan di Laboratorium APHP yang diikuti oleh 26 siswa dibantu oleh Tim Prodi APHP antara Lain Erni Prabawati, Mona Nur Maoulina, Nursyamsiah, Latia Meidiansyah. Mattobi'i  selaku kepala SMK PP Megeri Sembawa menjelaskan, dengan adanya dilaksanakan bimtek ini siswa akan lebih siap dalam menghadapi UKK dan USP mendatang. jelasnya. (Humas)

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?