Artikel

14/05/2019 Antusias pada Pendidikan Pertanian, Masyarakat serbu SMKPP Negeri Sembawa untuk PPDB

SMK PP Negeri Sembawa kembali membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019/2020 bagi lulusan SMP/MTs sederajat, pendaftaran dilakukan pada tanggal 14 – 20 Mei 2019. Dengan agenda tes akademik 25 Mei 2019, Pengumuman lulus seleksi tanggal 28 Mei 2019. Seleksi penerimaan meliputi seleksi administrasi sesuai dengana syarat pendaftaran peserta didik baru, tes potensi Akademik (TPA) berupa tes tertulis yang meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA serta tes wawancara tes minat bakat (psikotes).

Tampak pada hari pertama pendaftaran tanggal 14 Mei 2019, calon siswa baru didampingi orang tua mendatangi SMKPP Negeri Sembawa untuk mendaftarkan anaknya, setidaknya pada hari pertama ada 90 calon peserta yang sudah melewati proses syarat pendaftaran, beberapa ada yang belum memenuhi kreteria pendaftaran. Salah seorang Dina Tri Novia dari SMP Negeri 2 Sembawa menyampaikan ketertarikannya untuk masuk ke sekolah pertanian, dan Dina memlih program studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Kepala SMK PP Negeri Sembawa Ir. Mattobi’i, MP menyatakan bahwa SMK PP Negeri Sembawa tahun ini menerima 160 siswa dari empat program studi yaitu Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Agribisnis Tanaman Perkebunan, Agribisnis Ternak Unggas dan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian, diharapkan siswa yang mendaftar ke SMKPP Negeri Sembawa kedepannya dapat menjadi wirausaha bidang pertanian atau bekerja pada bidang pertanian. Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Drs. Abd Ghofur menyampaikan pola PPDB sedikit agak berubah dari tahun sebelumnya dimana terdapat wawancara dengan orang tua untuk melihat minat dan bakat calon siswa terhadap dunia pertanian.

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?