Artikel

12/01/2019 Buah Rambutan SMKPPN Sembawa Jadi Rebutan dan Diborong Ibu Gubernur di Festival Buah

Buah Rambutan SMKPPN Sembawa Jadi Rebutan dan Diborong Ibu Gubernur di Festival Buah

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Buah rambutan produk SMKPPN Sembawa yang memiliki rasa khas yang manis menjadi rebutan pengunjung festival Buah dan Pertanian unggulan Sumsel di Griya Agung Palembang, Jumat (11/1/2019).

Bahkan di hari kedua pameran, rambutan yang menjadi idola pengunjung diborong habis isteri orang nomor satu di Sumsel ibu Gubernur Febrita Lustia istri H Herman Deru SH MM

"Semuanya ada 100 kilogram untuk rambutan yang dibawa Festival buah unggulan ini, namun dihari kedua semua di borong ibu gubernur," kata perwakilan SMKPPN Sembawa melalui staff kehumasan Titin.

Diketahui sebelumnya, sebagai sekolah unggulan dibidang pertanian Banyuasin Sumsel SMKPPN Sembawa ikut berpartisispasi dalam Festival Buah dan Pertanian Unggulan.

Kegiatan ini festival biah unggulan digelar DPD HA IPB bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel, Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel, yang berjalan selama 3 hari, sejal Jumat 11-13 Januari 2019.

Acara yang dimeriahkan dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru S.H M.M, beserta wakilnya Ir. H. Mawardi Yahya.

Sebagai SMK PP Negeri membidangi pertanian 3 orang perwakilan pihak SMKPPN Sembawa memamerkan bibit buah-buahan unggulan hasil kebun sendiri, seperti buah naga, pare, termasuk buah rambutan.

Tidak hanya itu juga SMK PP Sembawa juga pamerkan aneka hasil olahan pertanian seperti keripik sukun, jambu kristal, telur asin, keripik sukun, keripik syair.

"Kita mengirimkan 3 perwakilan untuk pamerkan hasil produk asli unggulan dari SMK PP Negeri Sembawa,"jelas Titin staf Humas SMK PP Negeri Sembawa.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?