Artikel

27/01/2019 Ciptakan Tenaga Terampil Pertanian, Ini Strategi SMKN PP Sembawa

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pertanian Pembangunan (SMKN PP) Sembawa kab. Banyuasin Prov.Sumatera selatan merupakan salah satu sekolah kejuruan pertanian di-Sumsel yang bakal akan mengirimkan siswanya ke negara Taiwan.

 

Didampingi oleh humas SMKN PP Sembawa Titin Pransiska, Jumat (25/01/19), Ir. Mattobi’i.MP selaku kepala sekolah SMKN PP Sembawa menjelaskan kepada awak media, bahwa ajang pengiriman siswa magang ke negara Taiwan merupakan peluang bagi mereka untuk belajar dan melihat seperti apa dunia pertanian dinegara luar.

Bahkan pemerintah juga berencana ingin menumbuhkan calon-calon wirausaha muda pertanian hingga sampai 320 rb orang dalam 5 tahu

Program magang di Taiwan (working holiday) adalah program bekerja sambil belajar sehingga aktifitas sehari -hari memerlukan kondisi fisik mental yang prima.

“SMKN PP Sembawa sendiri ditargetkan untuk mengirim siswa magangnya sebanyak 15 orang. Karena ketidaksiapan siswanya, SMKN PP hanya mampu mengirim 11 orang saja,”ungkap Mattobi’i.

Mattobi’i juga menambahkan untuk program tersebut dipersilakan bagi alumni-alumni SMKN PP yang sudah berwirausaha ingin mengikuti program magang bekerja sambil belajar ke negara Taiwan dan silakan untuk mendaftarkan diri dimulai dari sekarang, apalagi untuk batasan umur dimulai dari 19 – 39 tahun.

Diperkirakan tambah Kepsek, siswa akan magang sekitar 1 – 2 tahun. Hanya saja sebelum berangkat akan diberikan pembekalan terlebih dahulu oleh kementerian pertanian berupa pelatihan.

“sehingga mereka sudah siap untuk mengikuti program magang bekerja sambil belajar di negara Taiwan,”tutup Kepsek.n kedepan.

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?