Artikel

26/05/2018 Gunakan Alsintan, SMK PP Negeri Sembawa Panen Padi

SMK PP Negeri Sembawa telah memanen padi yang telah ditunggu selama beberapa bulan. Pemanenan padi di lokasi SMK PP Negeri Sembawa dilakukan pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 lalu dengan menggunakan Alsintan. Alat dan mesin pertanian (Alsintan) digunakan dalam proses panen dan pasca panen.

Pemanenan padi dengan menggunakan Alsintan itu diadakan agar mempermudah proses pengelolaan suatu hasil dari pertanian seperti yang dilakukan di SMK PP Negeri Sembawa kemarin, yaitu pemanfaatan alsintan berupa combine dalam proses pemanenan padi. Penghasilan yang didapat mencapai 50kg atau setengah ton gabah atau padi.

Kemudian, yang mengikut pelaksanaan proses pemanfaatan alsintan dalam pemanenan padi di SMK PP Negeri Sembawa yakni Bapak Sarwo Edi Winarno, SP.  sebagai ketua, Bapak Hendro sebagai guru lapangan, Bapak Feriono sebagai mekanisasi alsintan dan diikuti oleh segenap siswa SMK PP N Sembawa yaitu Rona Pelangi, Cholid Pangestu dan M. Iqbal Pamungkas.

Adapun Kegiatan itu dilaksanakan  untuk menarik minat siswa dalam pertanian menggunakan prasarana alat dan mesin pertanian yang ada di SMK PP N Sembawa.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?