Artikel

04/04/2019 Ingin Media Sosial yang Keren, Ini Tipsnya

Sub Bagian Humas, Bagian Evaluasi dan pelaporan, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian menyelenggarakan Kegiatan workshop media sosial BPPSDMP di Bogor pada tanggal 4-6 April 2019 bertempat di Hotel Bumi Katulampa-Convention Resort, Bogor, Jawa Barat dengan tema CAKAP (cerdas, kreatif dan produktif) Bermedia Sosial. Kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta yang terdiri dari penanggung jawab, pelaksana kehumasan, admin serta petugas kreatif berita dan konten media social lingkup BPPSDMP.

BPPSDMP menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang media sosial yaitu kepala biro humas dan informasi publik sekretaris jendral kementerian pertanian, asisten direktur pelaksana surat kabar republika, good news from Indonesia, dan katadata Indonesia.

            Output kegiatan Workshop media sosial ini adalah meningkatnya kompetensi pelaksana kehumasan/admin/petugas kreatif berita dan konten media sosial agar mampu mengolah dan menyampaikan berita/konten yang menarik untuk disebar luaskan melalui jejaring media social. Tips agar konten media sosial yang dikelola menjadi konten yang menarik antara lain pertama berita dan informasi harus secepatnya disebarluaskan, jangan ditunda-tunda. Kedua jangan bosan untuk menyebarkan dan membuat konten positif, ketiga hindari banyak kata-kata tetapi bermainlah di gambar atau visual dan tips terakhir adalah carilah Angel, sudut pandang dan cara interpretasi dengan menggunakan mata dan pikiran.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?