Artikel

09/05/2018 Jelang Ramadan, Warga Berebut Beli Beras Asli Banyuasin di Lapangan SMK PP Sembawa

Pasar tani Pemkab Banyuasin yang digelar di Lapangan SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP) Negeri Sembawa, Rabu (9/5/2018) berlangsung sukses.

Pengunjung ramai memadati pasar petani ini. Menjelang memasuki bulan Ramadan, dengan adanya pasar tani ini dimanfaatkan betul oleh masyarakat Banyuasin terutama yang berdomisili di Sembawa dan sekitarnya.

Kebutuhan sembako dijual di pasar ini. Salah satunya beras hasil produksi asli petani Banyuasin jadi rebutan warga. Selain harganya murah, beras asli Banyuasin ini bebas dari bahan pengawet.

"Senang adanya pasar tani ini, apalagi yang dipamerkan merupakan produk asli petani Banyuasin," celetuk salah satu pengunjung yang memadati keramaian pasar tani.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Banyuasin, Babul, mengungkapkan, pasar tani ini merupakan untuk memasarkan produk hasil pertanian di Banyuasin.

Selain murah harganya, bahan sembako yang dijual bebas bahan pengawet.

"Kita ingin agar masyarakat Banyuasin memproduksi hasil pertanian sendiri, seperti beras, apalagi ini menjelang bulan Ramadhan pasti sangat dibutuhkan masyarakat," terangnya.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?