Artikel

18/10/2019 Karang Pamitran Kwartir Cabang Banyuasin Sukses Digelar di SMK PP Negeri Sembawa

Sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara sesama anggota dewan gerakan pramuka serta untuk meningkatkan mutu pembina pramuka melalui kegiatan saling bertukar pengalaman dan metode membina di gugus depan masing-masing dan seluruh gugus depan se-Banyuasin, sehingga perlu diselenggarakan kegiatan yang bersifat kreatif, rekreaktif, produktif dan edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan. Hal inilah yang menjadi dasar kegiatan Karang Pamitran Kwartir Cabang Banyuasin Tahun 2019 terlaksana dan merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi SMK PP Negeri Sembawa ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan ini.

Peserta kegiatan merupakan para Pembina pramuka se-kabupaten Banyuasin, namun ada juga peserta yang berasal dari kabupaten lain, yaitu Dari Musi Banyuasin.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2019 sampai 20 Oktober 2019 di SMK PP Negeri Sembawa.

Kegiatan dalam acara ini yaitu Pemberian materi tentang gerakan kepramukaan, outbond serta pentas seni.

Kegiatan outbond berupa mengunjungi BPTU Sembawa, dan mengunjungi kebun koleksi tanaman SMK PP Negeri Sembawa. Pada malam akhir acara diisi dengan kegiatan pentas seni dari para pembina.

Acara ini ditutup pada tanggal 20 Oktober 2019.

Ir. Mattobi'i, MP menyatakan bangga bahwa SMK PP Negeri Sembawa dapat menjadi tuan rumah kegiatan Karang Pamitran Kwartir Cabang Banyuasin, sehingga diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pembina ektrakurikuruler pramuka, tentunya berefek pada siswa siswa untuk menjadi pribadi yang tangguh, terampil dan berdaya saing.

Beberapa siswa SMK PP Negeri Sembawa juga terlibat mensukseskan kegiatan ini, bravo pramuka SMK PP Negeri Sembawa.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?