Artikel

28/08/2019 Kecamatan Sembawa gelar sholat Istisqo di SMK-PP Negeri Sembawa

Selasa, 28 Agustus 2019. Pelaksanaan sholat Istisqo (Sholat minta hujan) berlangsung di lapangan sepak bola SMK-PP Negeri Sembawa.

Sebagian wilayah Sumatera Selatan dilanda kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan karena tidak turunnya hujan. Masyakarat sudah banyak yang mengeluh karena terbatasnya air karena sumur-sumur sudah mengering, sebagian wilayah rawa gambut mengalami kebakaran karena cuaca yang terik.

Menindaklanjuti hal tersebut gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta seluruh kalangan masyarakat menggelar sholat Istisqo yang dijadwalkan hari Selasa, 28 Agustus 2019.

Sholat Istiqo di lapangan bola SMK-PP Negeri Sembawa di ikuti oleh seluruh siswa dan karyawan SMK-PP Negeri Sembawa beserta kalangan masyarakat di Kecamatan Sembawa. Sholat berlangsung tertib dan ditutup dengan do'a yang khusyuk.

"Kami berharap hujan segera turun dan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan lagi" ujar salah seorang warga.

Betapa kecilnya kita sebagai makhluk Allah. Sesungguhnya ditahannya air dari langit adalah kemungkaran kita terhadap nikmat dari Allah dalam hadistnya disebutkan ada 5 perkara jika : tidak mengeluarkan zakat mal dan tidak adanya hewan adalah penyebab tidak turun air dari langit.

Kerusakan di bumi disebabkan oleh ulah manusia. Dalam FirmanNya : telah tampak kerusakan dibumi dan di lau (Arrum : 41)

Solusinya adalah kita kembali kepala Allah, dengan banyak beristigfar.

Imam : Ustadz Lukmanul Hakim

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?