Artikel

09/09/2019 KEMBANGKAN SEREH WANGI SMKPP NEGERI SEMBAWA GANDENG PT PEMALANG AGRO WANGI

Pada hari Senin tanggal Sembilan September tahun Dua Ribu Sembilan Belas, bertempat di SMK PP Negeri Sembawa terlaksananya kegiatan penandatangan MoU kerjasama antara SMK PP Negeri Sembawa dengan PT Pemalang Agro Wangi, Kegiatan ini dilakukan oleh Ir. Mattobi’i, MP selaku Kepala SMKPP Negeri Sembawa, serta Raetri selaku Direktur Utama, PT Pemalang Agro Wangi. Kerjasama ini tentang program pengembangan dan pelatihan budidaya sereh wangi dan produk turunannya.

Mattobi’i menyampaikan bahwa tujuan kerjasama ini bertujuan untuk Peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan melalui Pengembangan dan Pelatihan Budidaya Sereh Wangi dan Produk turunannya; Peningkatan kualitas sumber daya manusia serta Pengembangan usaha-usaha di bidang Sereh Wangi dan Produk turunannya melalui kegiatan penelitian tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan SMK Pembangunan Pertanian Negeri Sembawa.

Dalam waktu 5 (lima) tahun kedepan SMK PP Negeri Sembawa dibantu PT Pemalang Agro Wangi akan mengembangkan tanaman sereh wangi dan membuat pabrik penyulingan hasil dari tanaman sereh wangi di SMK PP Negeri Sembawa. Hal ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi warga sekolah dan tentunya menambah output bagi warga sekolah.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?