Artikel

24/06/2018 Mempererat Tali Silahturahmi, Begini Buka Bersama Ala SMK PP N Sembawa Pada Ramadan Lalu

Salah satu cara sederhana menciptakan dan melestarikan kedamaian adalah dengan berbuka puasa bersama.

Tradisi ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Selain menjadi salah satu kesempatan untuk mengumpulkan sanak saudara, buka puasa bersama juga merupakan ajang silaturahmi dan berbagi kebahagiaan.

Di sini, bisa saling tertawa dan bercanda setelah satu hari mengalahkan hawa nafsu.

Dengan berbuka puasa bersama, juga dapat mendapatkan semangat untuk melanjutkan ibadah puasa kita keesokan harinya.

Semangat buka bersama bersama orang-orang tercinta menjadi bekal untuk mengalahkan hawa nafsu dan semakin banyak berbagi berkat di bulan yang penuh berkah.

Acara buka puasa bersama keluarga besar, kawan, kolega, ataupun grup komunitas tertentu tidak mesti berlangsung di restoran atau mall, namun acara ini juga dapat lebih khidmat dan hemat jika dilaksanakan di rumah.

Jika dicermati tradisi ini juga memiliki manfaat bukan hanya bagi peserta buka puasa bersama namun juga bermanfaat bagi orang lain.

Adanya ajang kumpul-kumpul mestinya dimanfaatkan pula untuk membuka jalan dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dengan kegiatan ibadah secara kolektif, seperti mengumpulkan zakat dan menyalurkannya ke wadah yang membutuhkannya misalnya.

Buka bersama siswa siswi SMK PP Negeri Sembawa pada Ramadan lalu diawali pada, Jumat (1/6/2018), buka bersama ini diadakan perkelas dan buka bersama sesama teman eskul,

buka bersama pertama kali diawali dari ekstrakulikuler pramuka lalu diikuti kelas aggribisnis tanaman perkebunan dua dan menyusul perkelas dan beberapa ekskul lainnya, dan sebagai penutup pada, Kamis (7/6/2018) lalu,

kelas anggribisnis tanaman perkebunan, banyak tempat yang dijadikan tempat untuk mengadakan buka bersama mulai dari Aula SMK PP Negeri Sembawa, rumah makan di sekitar SMK PP Negeri Sembawa sampai dengan rumah para siswa siswi.