Artikel

04/04/2019 Pepaya California SMKPP Negeri Sembawa Tembus Carefour Transmart

Salah satu program studi Agribisnis Tanaman Pangan Hortikultura (APHP) SMK PP Negeri Sembawa terus mengembangkan teaching factory dengan mengkobinasikan proses hulu sampai hilir, setelah bekerjasama dengan Carefour Transmart SMKPP Negeri Sembawa terus melakukan peningkatan produksi tanaman hortikultura.

Pepaya California buah yang kaya manfaat adalah salah satu komoditi yang dikembangkan di SMKPP Negeri Sembawa. Selain dari kegiatan pembelajaran pada program studi APHP juga dalam kegiatan Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP).

Kini, Pepaya California berhasil menembus pasar swalayan modern Carefour Transmart, Kepala SMK PP Negeri Sembawa Mattobi'i menyatakan bahwa hal ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dibentuk, sebelumnya jambu kristal yang memasuki pasar carefour terlebih dahulu. Mattobi'i berharap kedepan di SMKPP Negeri Sembawa dapat mengembangkan teknologi pada kegiatan budidaya sehingga produksi hortikultura tidak tergantung dengan musim, kapanpun tersedia.

Tampak kesibukan di gudang SMKPP Negeri Sembawa yang melibatkan karyawan lapangan sedang melakukan pengemasan buah Pepaya California untuk dikirim ke Carefour Transmart.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?