Artikel

21/08/2019 Prodi ATP SMK PP Negeri Sembawa sambangi BALITTRI dalam Kegiatan Field Trip

Kunjungan Siswa kelas XI Program Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK PP N Sembawa pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar ( BALITTRI ) Sukabumi, Jawa Barat yang merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian. BALITTRI melaksanakan penelitian tanaman industri dan penyegar ( karet, kopi, kakao, teh, melinjo, kemiri). Siswa siswa SMK PPN Sembawa antusias berkeliling di Kebun Percobaan Pakuwon yg luasnya lebih kurang 150 Ha. Selain melihat pembibitan kopi dan kakao, melihat juga proses pengolahan Biodesel 100 yg memproduksi minyak diesel dari kelapa sawit.Terakhir melihat pengolahan kopi dan diakhiri minum kopi di Cafe Barista BALITTRI.

Anita Andri Yanti, SP, MP selaku ketua program studi ATP kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian field trip siswa-siswa prodi ATP selama 5 hari di Jawa Barat. Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah wawasan dan pengetahuan siswa khususnya tentang komoditi tanaman perkebunan dan turunan dari komoditi-komoditi tersebut.

Salah satu siswa prodi ATP Marini Amelia menyatakan merasa antusias dengan materi-materi yang diberikan di BALITTRI sehingga menambah pengetahuan nya dalam memahami komoditi perkebunan.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?