Artikel

21/02/2019 PWMP FUTSAL SMK PPN SEMBAWA Panen jagung manis pertama ditahun 2019

Sembawa, Banyuasin Sumatera Selatan (21/2). Sebagai salah satu kegiatan EKSTRAKULIKULER di sekolah SMK PPN Sembawa, cabang olah raga Futsal dibawah bimbingan Wisnu Wardhana juga mengembangkan budidaya tanaman jagung manis disela-sela rutinitas latihan mereka yang dilakukan setelah kegiatan pembelajaran yaitu dari pukul 16.00 WIB-17.30 WIB.

kegiatan tersebut merupakan upaya kerja sama antara kelompok usaha siswa yang bersinergi dengan sekolah SMK PPN Sembawa melalui bagian kesiswaan, hal ini bertujuan sebagai salah satu sarana pengayaan dan pengembang kompetensi siswa sebagai tujuan dari pengembangan wirausaha siswa di SMK PPN Sembawa.

SMKPP Negeri Sembawa memiliki progran Penumbuhan Minat Wirausaha Muda Pertanian (PWMP), salah satu dari sekian banyak kelompok wirausaha di SMK PPN Sembawa adalah PWMP FUTSAL yang beranggotakan ilham gopal, Sony MU, dimas ucil dan angga yang semuanya adalah siswa kelas X, mereka melakukan pemanenan jagung manis pertama ditahun 2019.

Pemanenan tersebut merupakan luapan kegembiraan dari PWMP FUTSAL yang sudah membudidayakan tanaman jagung manis ini kurang lebih dalam waktu 2 bulan. Hasil dari usaha tersebut langsung disambut baik oleh masyarakat sekolah SMK PPN Sembawa yang menjadi pelanggan pertama dari hasil panen kali pertama ini, dan kurang lebih 30 kg jagung manis yang dibandrol dengan harga Rp. 7000/kg langsung ludes terjual.  Kegembiraan nampak jelas dirasakan siswa atas hasil yang mereka peroleh. Penanggung Jawab kegiatan PWMP Abd Ghofur menjelaskan  semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung dan berkembang sehingga menambah semangat dan motivasi siswa dalam berwirausaha.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?