Artikel

17/10/2019 Sharing Job Experience pada Pengembangan Kerjasama DUDI SMK PP Negeri Sembawa

SMK PP Negeri Sembawa menggelar kegiatan Pengembangan Kerjasama Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dengan tema sharing Job Experience pada tanggal 17 Oktober 2019 bertempat di kampus SMK PP Negeri Sembawa. Kegiatan yang diikuti oleh 208 siswa kelas XII ini bertujuan untuk mengenalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) kepada siswa SMKPP N Sembawa, memberikan pemahaman kepada siswa tentang tantangan kerja di DUDI, serta meningkatkan hubungan kerjasama antara DUDI dengan SMK PP N Sembawa.

SMK PP Negeri Sembawa menghadirkan Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi yang diwakili oleh Bagian Promosi Kerja untuk memberikan pengetahuan bagaimana persiapan untuk masuk kedunia kerja dan tantangannya, selain itu tujuh DUDI yang dihadirkan pada kegiatan ini antara lain 3 Perusahaan Sinar Mas Forestyantara lain PT Bumi Andalas Permai, PT Sebangun Bumi Andalas, PT. Bumi Mekar Hijau, ada juga Perusahaan Perkebunan PT CiptaFutura, Perusahaan Pengolahan Hasil PT Nippon Indosari dan PT Tirta Fresindo Jaya, serta Perusahaan Peternakan PT Super Unggas Jaya. Nara sumber yang dihadirkan adalah HRD dari setiap perusahaan beserta dengan karyawan dari perusahaan yang merupakan alumni dari SMK PP Negeri Sembawa, sehingga para narasumber dapat memberikan materi bagaimana mempersiapkan diri untuk dapat diterima dan bekerja dengan DUDI serta berbagi pengalaman dari Alumi bagaimana tantangan serta kompetensi yang harus mereka miliki.

Kepala SMK PP Negeri Sembawa diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Industri Dr. Zulkipli, M.Si menyampaikan semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa kelas XII untuk mempersiapkan diri ketika selesai menempuh pendidikan di SMK PP Negeri Sembawa, dan dari materi yang disampaikan dapat mempersiapkan diri ketika terjun kedunia Kerja.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?