Artikel

14/06/2019 Siswa ATU dan APHP SMK-PP Negeri Sembawa siap ujian PKL

Jumat (14/6/19) Siswa ATU dan APHP telah siap untuk ujian praktik kerja lapangan (PKL). Ujian PKL merupakan kompetensi yang harus dicapai oleh siswa kelas XI, apabila siswa lulus dalam ujian PKL barulah dapat dinyatakan kompeten di bidang program studinya masing-masing.

 

Selama satu bulan sebelum ujian PKL berlangsung siswa membuat laporan PKL dengan dibimbing oleh guru yang memupuni dalam bidang keilmuan masing-masing, setelah laporan siswa disetujui barulah siswa dapat mengikuti ujian PKL.

 

Antusiasme siswa ujian PKL sudah nampak sejak pagi hari, siswa sejak pagi buta sudah siap menunggu di depan ruangan masing-masing, dimana nantinya siswa secara satu persatu masuk keruangan untuk diujikan kompetensi mereka. "Kami sudah belajar dengan tekun dan siap untuk ujian PKL" Ujar Shepia siswa prodi ATU.

 

Mattobi'i selaku kepala sekolah menyampaikan "Melalui ujian PKL siswa dapat belajar melaporkan bagaimana kegiatan dilapangan, kendala yang dihadapi, teknik produksi serta analisa usaha yang terdapat pada dunia usaha dan dunia industri, sehingga semua siswa diharapkan kompeten dalam bidangnya masing-masing"

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?