Artikel

01/05/2018 Siswa SMK PP Sembawa Field Trip ke Perusahaan BUMN

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa adalah salah satu sekolah yang di bawah naungan Kementrian Pertanian.

Tentu saja para siswa nya memerlukan pembelajaran yang lebih banyak, maka dengan ini siswa siswinya memerlukan pembelajaran yang lebih dari di dalam kelas seperti pada umumnya.

Untuk mendukung progres bagi para siswa, sekolah mengadakan kegiatan field trip untuk prodi Agribisnis Tanaman Perkebunan ( ATP ).

Kegiatan field trip tersebut dilakukan pada tanggal 30 April s.d 3 Mei 2018, dengan mengunjungi berbagai tempat perusahaan negara ( BUMN ) maupun swasta seperti Taman Sringanis, Bogor dan PT. Perkebunan Nusantara VIII Ciater, Jawa Barat.

Di Taman Sringanis, para siswa banyak mempelajari berbagai tanaman herbal dan manfaatnya seperti tanaman Pegagan yang bermanfaat untuk memperkuat daya ingat seseorang, dan tanaman lainnya yang ada di Taman Sringanis tersebut.

Selain di Taman Sringanis, para siswa belajar juga di PT. Perkebunan Nusantara VIII Ciater yang mempelajari bagaimana proses memanen tanaman teh sampai ke proses pengolahan daun teh menjadi serbuk yang berkualitas tinggi.

Tujuan kegiatan field trip ini, untuk menambah wawasan para siswa mengenai berbagai jenis tanaman herbal yang ada di Indonesia serta cara mengelolah tanaman teh menjadi serbuk teh yang siap di konsumsi dan berkualitas tinggi.

Selain dari pada itu para siswa juga di harapkan bisa membandingkan pertanian yang ada di daerah Jawa dengan di daerah Sumatera serta dapat menerapkannya.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?