Artikel

06/04/2018 SMK PP Negeri Sembawa Banyuasin Gelar Peringatan Isra Mikraj

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Aula SMK PP Sembawa, Jumat (6/4/2018).

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK PP Sembawa, Ir Mattobi'i, dia mengatakan, peringatan Isra Mikraj ini akan menambah wawasan siswa akan pentingnya Isra Mikraj bagi umat muslim.

Dari sinilah awal adanya perintah salat. Adapun penceramah, disampaikan Ustad Ahmad Rohan, yang menjelaskan hikmah Isra Mi'raj dan kejadian Isra Mikraj.

"Isra Mikraj mengingatkan kita peristiwa Rasulullah yang diangkat ke langit ke tujuh menuju Sidratul Muntaha. Bertemu Allah sang pemberi rahmat dan mendapat perintah sholat sehari semalam 17 rakaat," ungkapnya Lebih lanjut Ustad Ahmad Rohan menjelaskan Isra Mikraj ini menjadikan contoh untuk menata hidup dengan cara mengutamakan sholat dalam kehidupan sehari-hari. Sholat merupakan kewajiban bagi umat muslim.

"Mari kita utamakan dan selalu mengamalkan sholat karena ini perintah Allah SWT sang pemberi rahmat untuk manusia di bumi," jelasnya.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?