Artikel

16/10/2019 SMK PP Negeri Sembawa Gelar Pengajian, Meningkatkan Inovasi Iman

SMK PP Negeri Sembawa melaksanakan kegiatan pengajian bagi pegawai dan siswa setiap Jumat di Aula SMK PP Negeri Sembawa. Kepala Sekolah SMK PP Sembawa Ir Mattaobi'I MP diwakili Kepala Bidang Kesiswaan Drs Abd Ghofur, Rabu (16/10/2019) menyampaikan, kegiatan pengajian ini bertujuan sebagai siraman rohani.

"Pengajian di lingkungan sekolah dilaksanakan setiap jumat, tujuan untuk meningkatkan keimanan," kata Ghofur. Sementara itu, ustad Imron Taslim mengajak peserta pengajian dan masyarakat untuk selalu berpikir berpositif thinking tidak akan menyalahkan Allah dan siapa pun karena ia yakin bahwa Allah akan menggantikan sesuatu yang telah hilang.

Menurut Imron, orang yang bernegatif thinking ia akan menyalahkan Allah jika merasa gagal. Dijelaskannya, rezeki itu berasal dari iman surah An-Anfal ayat 1, 2, 3 dan 4.

Positif thinking, berpikir positif, positif hiling, menciptakan kedamaian positif motivasi, selalu memberi motivasi. Disebutkan Ustaz Imron, kita harus menghadirkan Allah dalam kehidupan. Selalu mengucap alhamdullilah dan nikmat yang Allah berikan akan digunakan untuk kebaikan.
Orang bersyukur tidak akan mengeluh. Kufur lawan kata dari syukur. Sholat harus memperbaiki bacaan, barulah melaksanakan sholat.

Laksanakanlah sholat untuk menghindari perbuatan keji dan mungkar dan untuk mengingat Allah. Sedangkan kitab ada 5 hal yang harus memahami kitab alquran. Memiliki Alquran, baca arti dan arab, paham, sami' na wa aataqna, dan terakhir sampaikan. "Intinya harus diiringi sholat, membaca Alquran dan bersedekah," tegas Imron. (Advertorial)

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?