Artikel

24/01/2019 SMK PP Negeri Sembawa Sharing Informasi dengan SMK N Tungkal Ilir

Sebagai salah satu lembaga pendidikan pertanian tertua di Sumatera Selatan, SMK PP N Sembawa kedatatangan kunjungan dari SMK N Tungkal Ilir,Selasa (22/1/2019).

Kunjungan SMK N Tingkal Ilir guna saling bertukar pendapat dan sharing informasi terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Praktik Kerja Lapangan.

Hal itu mengingat SMK N Tungkal Ilir merupakan tahun pertama dalam pelaksanaannya. Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Selain itu juga SMK PP Negeri Sembawa terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan baik dalam penyelenggaraan pendidikan kepada para siswanya maupun pemberian informasi publik kepada masyarakat.

Tim pengajaran diwakili Eva Rolianti Batubara, M.Pd Sembawa sharing tentang pengalaman pelaksanaan UKK di SMK PP Negeri Sembawa kepada tim SMK N Tungkal Ilir meliputi tentang persiapan dan keterlibatan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Dr. Zulkipli, M.Si selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat dan Industri memberikan gambaran tentang pelaksanaan PKL di SMK PP Negeri Sembawa dan pentingnya pelasanaan uji kompetensi di lokasi PKL yang melibatkan DUDI secara langsung.

"Semoga kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pada bidangnya."ujar Dia.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?