Artikel

29/04/2018 Tetapkan Aturan Baru Karyawan UPT BPPSDMP Wajib Laksanakan Apel Pagi

Kementerian Pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian telah menetapkan peraturan baru untuk seluruh karyawan UPT BPPSDMP yaitu pelaksanaan apel pagi setiap minggunya sebelum melakukan rutinitas kerja.

Berdasarkan hasil pertemuan Evaluasi Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja pada tanggal 21 - 23 Maret 2018 lalu, di Hotel Cavinton Yogyakarta telah disepakati beberapa hal seperti, mengenai Unit Pelaksanaan Teknis lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dihimbau untuk melaksanakan Apel Pagi dengan tujuan agar para pegawai di lingkup UPT dapat sharing informasi terkait perkembangan organisasi dan memberikan arahan-arahan yang diperlukan serta bersifat memotivasi kepada seluruh pegawai yang ada di UPT.

Kegiatan apel pagi ini dapat membentuk sikap perilaku disiplin bernialai sangat strategis dalam rangka membina dan mengembangkan sekaligus meningkatkan budaya kerja, bersih dan sikap positif dari seluruh pegawai.

Apel pagi tersebut dilaksanakan pada hari Senin s.d. Jumat pada setiap minggunya mulai pukul 07.30 waktu setempat. Peraturan Apel pagi tersebut ditujukan untuk seluruh pegawai yang berada di bawah naungan UPT BPPSDMP seperti, Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian Ciawi; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Bogor; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Malang; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Medan; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Gowa; Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Manokwari; Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara; Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang;

 Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan; Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu; Balai Besar Pelatihan Pertanian Batang Kaluku; Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang;  Balai Besar Pelatihan Pertanian Kupang;   Balai Besar Pelatihan Pertanian Lampung;  Balai Besar Pelatihan Pertanian Jambi; Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Sembawa; 

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Banjarbaru; serta Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Kupang.

Dengan adanya pemberitahuan tersebut Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Sembawa,

 Ir. Mattobi’i, M.P. berharap kiranya peraturan baru apel pagi tersebut dapat dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup unit kerja terutama pegawai yang ada di SMK PP Negeri Sembawa.

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?